5 Pecahan Genre Dari Musik Core

Genre musik Hardcore adalah sebuah bagian dari Genre Core sendiri dimana sesungguhnya terdapat pecahan musik Core lainnya. Seperti yang kita ketahui tentang sejarah hardcore yang sekarang ini memiliki karakteristik tersendiri. Jika ciri khas dari hardcore sendiri adalah jenis musik punk yang keras dan bersifat kasar. Kali ini kita akan membahas seperti apa saja sih pecahan dari musik core tersebut. Namun sebelum kita membahas hal ini lebih dalam, perlu anda ketahui bahwa didalam dunia musik terdapat genre dari hasil penggabungan 2 atau 3 genre musik.

Pecahan Genre Musik Core Di Dunia

Jenis musik core memiliki ciri khas yang dapat langsung kita tebak bagaimana aliran musiknya. Dimana sifat didalam musik core ini akan mengangkat emosional mu seperti bentuk kemarahan. Tidak berarti hal ini merupakan sesuatu yang buruk, namun memang karena cara bernyanyi yang keras dan kasar maka kalian akan ikut merasakan emosi kemarahan didalam musik core.

Meskipun begitu taukah kalian bahwa kita lihat dari liriknya, tidak semua mengisikan emosi kemarahan loh. Didalam lirik lagu core kamu bisa saja menemukan lirik lagu yang sebenarnya lirih atau sesungguhnya sedang kasmaran. Ini lah keindahan dari Core Music yang dapat mengalihkan perasaan lain menjadi satu emosi saja. Kembali pada topik pembahasan pertama yang sesungguhnya core memiliki 5 jenis musik, yaitu:

Easycore

Easycore biasa disebut dengan popcore karena genre musik ini menggabungkan musik pop dengan metalcore. Easycore sendiri biasanya memiliki unsur pop punk atau sebaliknya. Jenis musik easycore biasanya lebih mudah diterima ditelinga banyak pendengar musik.

Hardcore

Nah kalau hardcore merupakan kebalikan dari easycore. Sesungguhnya peminat dari hardcore sendiri cukup sedikit karena musik ini diambil dari kaum minoritas. Salah satu Band Minor threat melakukan perbedaan pada hardcire dan punk yang memiliki lirik seperti menjauhkan diri dari hidup negatif. Entah itu menjauhi narkoba, perjudian di Sbobet, atau bahkan sekedar asap rokok dan seks bebas.

Deathcore

Deathcore adalah gabungan dari genre metalcore dengan death metal. Dengan ciri khas pada ketukan drum metalcore dan deathmetal, ciri teknik bernyanyi nya pun mengikuti death metal. Dengan mengutamakan breakdown atau teknik vokal yang dibarengin dengan growl ala scream metal. Umumnya juga deathcore menggunakan growl atau scream yang bersuara seperti babi atau elang.

Metalcore

Metalcore adalah genre yang terpecah juga dari heavy metal dan extreme metal atau hardcore punk. Awal istilah pada metalcore sendiri dimulai pada pertengahan tahun 90-an.

Grindcore

aliran musik grindcore pertama kali diangkat pada pertengahan 1980-an. Seperti arti sederhana dari kata grind adalah campuran yang dimaksudkan dengan campuran banyak jenis musik metal dan core. Ciri musik grindcore adlaah dengan gitar yang dimainkan berupa distorsi tebal, gitar di stem pada nada rendah atau biasa disebut dengan Drop D. Grindcore juga dimainkan dengan tempo cepat dengan teriakan tinggi namun ditambah geraman rendah. Lagu-lagu yang dibawakan oleh pecinta genre biasanya berdurasi pendek sekitar 2 menit saja.

Sejarah Singkat Musik Hardcore

Hardcore punk adalah sebuah aliran musik yang memiliki genre punk rock serta subbudaya yang lahir pada akhir dekade 1970-an di masa itu. Hardcore punk lebih cepat, lebih keras dan dengan nilai agresif yang melebihi lagu punk lain nya. Asal usulnya dapat dilihat dari perkembangan musik ber-genre punk di San Francisco dan California Selatan yang muncul sebagai tanggapan terhadap kebudayaan hippie yang ada di masa itu.

Cerita Masa Lalu Perkembangan Hardcore

Sejarah Singkat Musik Hardcore

Hardcore punk juga terinspirasi dari punk rock New York dan proto-punk yang khalayak digemari oleh para fans beratnya. Suara punk New York lebih keras daripada saudaranya yanga ada di negara San Francisco dalam menampilkan ekspresi anti-seni beserta energi, dari suatu humor subversif bagi pelakunya. Hardcore punk juga menolak komersialisme serta sering membahas topik sosial / politik dengan lirik konfrontatif dan bermuatan politis.

Hardcore punk juga menjadi penyumbang dari gerakan bawah tanah Amerika Serikat pada awal 1980-an ! Pada khususnya di New Jersey, Washington DC, Boston, Philadelphia, New York, dan Boston serta di Australia dan Britania Raya. Hardcore juga ikut terlibat dalam munculnya banyak label rekaman independen pada 1980-an. Pada tahun 2011, penulis Rolling Stone David Fricke menempatkan Greg Ginn dari Black Flag pada peringkat ke-99 dalam daftar 100 Gitaris Terbaik. Dan merupakan salah satu penghargaan terbaik dari Best Hardcore Performance pada beberapa musisi pengusung HardCore tersebut.

Hardcore memiliki tipikal musik seperti distorsi gitar dengan sound tebal dan berat ! Tempo lebih cepat dari musik punk, sedangkan untuk liriknya biasa bertema sosial,kebebasan berpendapatdan perang. Arti lain dari hardcore adalah merupakan suatu bentuk ekspresi yang di keluarkan dalam bentuk gaya hidup dari seseorang. Dan dengan pemikiran kedepan disetai sebuah perhatian mereka terhadap lingkungan hidup yang terjadi disekitar.

Untuk kalian yang memang senang akan lagu keras dan juga bernada berat, maka musik harcore ini sangat cocok kalian dengarkan. Tapi kembali lagi bahwa semua sesuai dengan selera dan juga telinga bagi si pendengarnya. Banyak juga orang yang menyenangi aliran Hardcore tersebut dikarenakan keunikan musik kerasnya. Begitupun admin dari hardcoreholocaust yang telah memberikan informasi menarik ini.