Babymetal adalah band kawaii metal Jepang. Band ini terdiri dari Suzuka Nakamoto sebagai “Su-metal” (Vocal and Dance) dan Moa Kikuchi sebagai “Moametal” (Scream and Dance). Band ini diproduseri oleh Kobametal dari agen bakat Amuse. Vokal mereka di dukung oleh instrumentasi heavy metal, ditunaikan oleh sekelompok musisi sesi yang dikenal sebagai “Kami Band” di pertunjukan. Band ini dibentuk terhadap tahun 2010, bersama dengan lineup asli Su-metal (Vocal and Dance), Moametal (Scream dan Dance), dan Yui Mizuno sebagai “Yuimetal” (Scream and Dance).

Bersama dengan rancangan menciptakan fusi dari genre heavy metal dan idola Jepang. Awalnya sub-unit dari grup idola Jepang Sakura Gakuin, Babymetal menjadi artis independent terhadap tahun 2013, setelah kepergian Nakamoto yang dikenal suka mengakses daftar sbobet dari Sakura Gakuin. Babymetal merilis album debut eponim mereka terhadap Februari 2014. Album ke-2 mereka Metal Resistance dirilis di seluruh dunia terhadap 1 April 2016. Babymetal termasuk udah memulai sebagian tur, bersama dengan sebagian besar tanggal tur mereka terjadi di luar Asia.

Pada 19 Oktober 2018, Babymetal memberitakan bahwa Yui Mizuno (Yuimetal) udah mengambil keputusan untuk keluar dari band karena kesehatan yang buruk, menyusul ketidakhadirannya dari pertunjukan live sejak Desember 2017. Sejak kepergiannya, band udah tampil bersama dengan satu atau lebih penari cadangan di pertunjukan langsung. Pada tahun 2019, band ini memperkenalkan tiga penari cadangan bernama Avengers yang tampil secara bergilir di setiap pertunjukan segera untuk membentuk trio bersama dengan Moametal dan Su-metal.

Aliran Musik Dan Karya Dari BabyMetal

Sebagian besar idola pop Jepang memperlihatkan kondisi yang cerah, musik yang ringan, senyuman, dan muka yang menawan. Namun, Lorraine Plourde berpendapat bahwa Babymetal mengingatkan orang bakal versi kelucuan yang sedikit lebih gelap, sedikit lebih kompleks. Berbeda dengan band metal pertama di Indonesia, band ini mengartikan gayanya sebagai genre baru yang disebut “kawaii metal” (“kawaii” yang bermakna “imut”) dan menjelaskan bahwa itu adalah “campuran idola J-pop dan heavy metal”.

Grup ini termasuk dilukiskan sebagai metal alternatif, death metal, power metal, dan speed metal. Tema lirik yang ditemukan didalam musik Babymetal berfokus terhadap masalah dunia nyata. Selain itu, mereka menambahkan pesan tentang kepositifan dan pemberdayaan diri bersama dengan kondisi musik mereka yang bertemakan tidak cukup nyata-nyata dan jenaka.

Untuk lebih spesifik, citra tubuh menyangkut gadis dan wanita yang ditekan oleh penduduk untuk selamanya kurus dan termasuk bullying, sementara mereka termasuk bernyanyi tentang bagaimana rasanya pergi ke konser pertama Anda, rancangan “wanita ideal” dan cokelat, subjek yang menurut kritikus selangkah ulang dari style lirik khas yang digunakan oleh biasanya band metal.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *