Hardcore punk ialah genre punk rock serta subkultur yang bermunculan terhadap akhir dasawarsa 1970-an. Hardcore punk lebih cepat, lebih keras, dan lebih agresif daripada format punk rock lainnya. Asal usul dari penggemar musik di dunia ini dapat dilacak hingga pergerakan punk pada awalnya di San Francisco dan California Selatan yang hadir sebagai tanggapan terhadap kebudayaan hippie yang masih berpengaruh saat itu.

Hardcore punk pun terinspirasi dari punk rock New York dan proto-punk. Suara punk New York lebih keras daripada saudaranya di San Francisco, menunjukkan ekspresi anti-seni dari kemarahan, energi, dan humor subversif yang jantan. Hardcore punk pun menolak komersialisme, peradaban industri musik, serta “apa juga yang mirip rock arus utama” dan kerap mengulas topik sosial dan politik bersama dengan “lirik konfrontatif dan bermuatan politis.”

Banyak orang yang mengklaim bahwa dirinya seorang pengikut mengerti ini dikarenakan mereka hendak mengontrol kehidupan mereka, berontak dari tradisi pemanfaatan narkoba, menjauhi diri berkaitan bersama dengan narkoba, mereka melihat pengaruh negatif dari pemanfaatan narkoba dalam family atau teman-teman, atau apalagi dapat pula untuk mengantarai diri (Alfansuri 2007). Filosofi utama yang dibawakan oleh pengikut mengerti ini ialah pemanfaatan narkoba terhadap lingkungan sosial dan krisis moral yang dapat membawa dampak hancurnya wilayah tinggal tangga, bisnis dan terlebih kehidupan anak-anak remaja.

Ide tentang straight edge ini sebenarnya udah terkandung di dalam lagu-lagu band protopunk th. 70-an yaitu The Modern Lovers. Namun makna Straight Edge dilahirkan oleh band Minor Threat, band ini dinamakan sebagai dasar gaya hidup ini, dalam suatu lagu mereka yang berjudul Straight Edge.

Band Straight Edge Sebagai Pionir Band Hardcore

Band Hardcore Straight Edge Paling Populer

“Straight Edge” ialah sebuah lagu band Minor Threat dalam album EP kesatu, mereka menolong menginspirasikan suatu gerakan yang lurus (Bahasa Inggris straight edge). Lagu ini terlihat panggilan fungsi pantang dari mengonsumsi alkohol dan narkoba – suatu hal baru dalam musik rock, yang terhadap tadinya ditemukan melulu selingkup kecil, tapi didedikasikan terhadap band-band berikutnya yang juga bermain sbobet online setiap hari di https://clickbet88new.asia/ pada negara bagian eropa lain nya. Lagu ini berdurasi melulu 46 detik dan terdiri dari dua bait lirik.

Lirik utamanya ialah bagaimana band ini hadapi sekian banyak penyalah gunaan narkoba laksana methaqualone, kokain, ganja, dan inhalant dan kehinaan untuk orang-orang yang kenakan sangat tidak sedikit obat-obatan, sebuah hal yang umum lebih kurang dipertunjukkan underground. Lirik terhadap bait ke dua yang mereka bawakan ialah mereka tidak dapat memaksakan untuk mengfungsikan narkoba.

Pergerakan straight edge yang udah dibuntuti oleh sejumlah orang sebenarnya tidak disangka oleh vokalis Minor Threat Ian MacKaye, ia mengaku sejumlah kali bahwa dia tidak mempunyai tujuan fungsi membuatnya jadi suatu gerakan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *