System Of A Down adalah sebuah band rock berasal dari Glendale, California, Amerika Serikat. Keempat bagian band System of a Down merupakan keturunan etnis Armenia. Tankian dan Dolmayan lahir di lebanon Lagu-lagu mereka terutama kondang tak hanya gayanya yang inovatif, dengan sentuhan musik Armenia.

Selain itu isinya terhitung berisikan ide, pandangan-pandangan,dan apa yang mereka rasakan. Serj Tankian sebagai bagian yang lumayan menonjol, memaparkan ide-ide politiknya didalam lagu-lagu SOAD. Mulai berasal dari kampanye rekonisi terhadap Genosida Armenia oleh pemerintah Turki yang konsisten mereka usung, hingga persoalan sosial-politik seperti konsumerisme, perang, globalisasi, lingkungan, dan kekerasan. Selain itu, mereka menulis lagu tentang perubahan atau transformasi analisis mereka.

Band Metal System Of A Down

Cerita Awal Band System Of A Down

Pemikiran Serj lumayan di merubah oleh pengamat politik kiri AS Noam Chomsky. Serj Tankian dengan Tom Morello mantan gitaris Rage Against The Machine mendirikan LSM Politik dengan nama Axis of Justice (nama LSM ini merupakan plesetan sarkastis dari nama band metal terpopuler di dunia yang berasal dari tidak benar satu pidato Presiden Amerika Serikat yang menyebut 3 negara sebagai Axis of Evil).

Gaya musik

System of a Down menawarkan kepada pendengar type musik yang terbilang “out of the box”. Musik yang mereka menawarkan punyai banyak sekali unsur, menjadi berasal dari musik etnis (khususnya timur tengah), rock, ska, reggae, blus, funk, metal, dan nu-metal. Secara umum, kita sanggup mengkategorikan musik mereka kedalam genre besar “Metal”. Dalam lagu-lagu SOAD unsur “Metal” bukanlah konten utama didalam lagu-lagu mereka, melainkan sebagai wadah yang mengumpulkan unsur-unsur lain yang mengakibatkan musik mereka terdengar begitu kaya nuansa. Metal yang ditawarka SOAD terbilang benar-benar baru, apalagi bagi industri musik sebesar Amerika.

Awal berasal dari System of a Down (1994-1997)

Setelah Soil berpisah, Tankian, Odadjian, dan Malakian membentuk band baru, System of a Down. Kelompok ini menyita namanya berasal dari sebuah puisi yang ditulis Malakian berjudul “Victims of a Down”. Kata “victims” diubah menjadi “system” sebab Odadjian yakin bahwa itu bakal menarik khalayak yang lebih luas dan terhitung sebab group itu inginkan catatan mereka secara alfabet di tempatkan lebih dekat dengan pahlawan musik mereka, Slayer. Odadjian beralih berasal dari gitar ke bass dan meneruskan tugas manajerialnya ke Velvet Hammer Music plus Management Group dan pendirinya, David “Beno” Benveniste. Band ini merekrut drummer Ontronik “Andy” Khachaturian, kawan sekolah Malakian dan Odadjian yang pernah bermain dengan Malakian di band bernama Snowblind selagi remaja.

Pada awal 1995, System bermain sebagai “Soil” di Cafe Club Fais Do-Do, klub malam di Los Angeles. Tak lama sehabis acara yang tidak lain diadakan pada perusahaan judi agen sbobet terbesar di Amerika. System of a Down mengakibatkan apa yang dikenal sebagai Untitled 1995 Demo Tape, yang tidak dirilis secara komersial tapi keluar di jaringan file berbagi sekitar selagi keberhasilan band dengan Toxicity sekitar enam tahun kemudian.

Demo Tape 2 dirilis terhadap tahun 1996. Pada awal tahun 1997, System of a Down merekam rekaman demo akhir mereka yang dirilis secara publik, Demo Tape 3. Pada pertengahan tahun 1997, drummer Andy Khachaturian meninggalkan band sebab cedera tangan ( ia sesudah itu bekerja sama ). mendirikan The Apex Theory, yang terhitung mantan bassis Soil Dave Hakopyan). Khachaturian digantikan oleh John Dolmayan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *