Baru-baru ini, publik lebih-lebih pecinta musik cadas dibuat terhenyak dengan band metalcore asal Iran, Out of Nowhere yang nampak dengan single dan video musik mereka ‘Blind Crow’. Berbicara perihal musik metal di semua dunia sebenarnya nggak bakal abisnya, juga di lokasi Asia Barat atau Timur Tengah sekalipun. Bahkan 2 band metal asal Indonesia bisa populer dimata dunia.

Meskipun sulit untuk meraih highlight karena musik sejenis ini kerap meraih represi yang kuat di negara-negara terhadap lokasi tersebut. Mungkin sekedar musisi di Turki, Qatar, UEA, Palestina, dan Siprus yang mampu dengan cukup leluasa untuk menyajikan musik keras mereka. Bahkan Out of Nowhere sebelumnya dulu menghadapi ancaman hukuman penjara, atau apalagi barangkali eksekusi, yang konsisten mereka menghadapi akibat menampilkan type musik yang mereka lakukan.

Rekomendasi Deretan Band Hadrcore Dari Timur Tengah

Timur Tengah pengen menyajikan beberapa kekayaan cadas di faktor musikalitas yang menyajikan sisi lain dari negara-negara Timur Tengah. Dilansir lewat Loudwire, Out of Nowhere juga membantu untuk menyalakan radar mereka dan membagikan 5 panduan band metal yang berasal dari lokasi Timur Tengah. Berikut ini deretan panduan band hardcorenya:

  • Creative Waste (Arab Saudi)

Creative Waste merupakan representasi Arab Saudi yang harus masuk di dalam daftar putar cadas kalian! Band yang miliki dasar Grindcore ala Pig Destroyer sebagai pondasinya ini sarat dengan dengan pesan politik dan aktif sejak 1999 lalu, sungguh patut diacungi jempol atas keberanian no wahid mereka. Creative Waste apalagi jadi band ptertama yang memainkan konser metal publik di Arab Saudi. Mereka juga dulu melakukan tur ke luar negeri dan apalagi tampil di Maryland Deathfest.

  • Coat of Arms (Qatar & UAE)

Coat of Arms berasal dari dua negara teluk yang dikenal miliki kapabilitas finansial yang berbahaya, yaitu Qatar dan Uni Emirat Arab. Berbasis di Dubai, Coat of Arms jadi band yang miliki sound paling modern di daftar ini dengan metalcore dan djent yang jadi elemen utama mereka.

Band ini apalagi digadang-gadang jadi keliru satu band metal terbaik di lokasi Timur Tengah. Ya lumrah aja, sepertinya Coat of Arms dulunya emang berasal dari gerombolan remaja tajir yang diberkahi dengan selera bagus dan privilege tertentu untuk meramu musik metal mereka yang emang ramah di internet dan kekinian banget.

  • Smouldering in Forgotten (Bahrain)

dari ujung teluk di Bahrain, Smouldering in Forgotten di mulai sebagai band black metal terhadap th. 2005. Kini, Smouldering in Forgotten lebih banyak mengeksplorasi elemen death metal yang masih diracuni oleh teriakan dan kegelapan black metal. Smouldering in Forgotten jadi keliru satu band paling gelap dan berbobot di dalam daftar ini yang menyajikan banyak serangan blast beat.

  • Nex Carnis (Iran)

Band dari Iran masih menduduki urutan pertama di daftar ini dengan Nex Carnis yang menyajikan elemen brutal death metal yang penuh dengan blast beat kuno, dipadukan dengan geraman seram khas Glen Benton (Deicide, Vital Remains).

  • Scarab (Mesir)

Scarab merupakan representasi autentik yang menyajikan kekayaan paganisme dan mistisisme Mesir kuno. Memainkan pola old school death metal yang di dalam dan berbobot, Scarab juga memadukan elemen musik mereka dengan sajian technical death metal yang rumit. Band ini layak meraih atensi lebih dan nggak kalah dengan band-band cadas dari western world!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *