Kawaii metal (juga dikenal sebagai idol metal, cute metal, atau kawaiicore) adalah sebuah genre musik yang mencampur unsur-unsur berasal dari heavy metal dan j-pop yang dipelopori di jepang terhadap awal 2010-an. Komposisi kawaii metal khas meliputi perpaduan berasal dari instrumentasi yang ditemukan di dalam beraneka style musik heavy metal dengan melodi j-pop dan aestetik idola jepang.

Topik lirik kawaii metal kerap kali tidak cukup menendang ketimbang genre-genre metal lainnya. Grup musik perempuan jepang babymetal kerap kali dikenal karena membuat dan mensukseskan kawaii metal. Selain babymetal, aksi-aksi kawaii metal layaknya ladybaby termasuk mencapai perhatian media, dan juga perhatian komersial yang kecil, untuk menampilkan lagu-lagu berasal dari genre tersebut.

Grup gadis jepang babymetal kerap dianggap sebagai pencipta dan keberhasilan kawaii metal. Selain babymetal, aksi kawaii metal layaknya ladybaby telah menarik perhatian media, dan juga perhatian komersial kecil, untuk membawakan lagu-lagu bergenre ini.

Band Jepang Lainnya Yang Mengusung Genre Kawaii Metal

Beberapa tahun belakangan ini, genre musik metal atau rock emang terasa disukai fans di jepang. Dengan mengusung genre ini pula keluar metal-idol atau kawaii-metal. Beda serupa idol kebanyakan, metal-idol membawa musik yang lebih cadas meski anggotanya cewek-cewek imut. Berikut ini adalah lebih dari satu band dengan genre kawaii metal:

New Idol Order [NIO]

Member nio mempunyai kode #1 (ichigo), #2 (nigo), dan #3 (sango). Mereka membawakan genre nu metal/hardcore yang belum pernah metal-idol lain suguhkan. Grup ini terdiri berasal dari dua vokalis yang mengfungsikan clean vocal, saat 1 vokalis lainnya mengfungsikan harsh vocal.

Fruitpochette

Berbeda dengan idol lainnya, fruitpochette pernah menghabiskan tahun 2014 dengan menggelar tur di beraneka area dan termasuk festival musik di jepang. Fruitpochette merupakan keliru satu metal-idol yang membawa unsur tradisional metal-idol yakni lebih fokus ke lagu, bukan dance.

Death Rabbits

Dari “kegelapan” muncullah metal-idol berwajah imut bernama death rabbits. Mereka memadukan pengalaman sebagai idol dan kelemahan idol di dalam musik heavy metal menjadi satu. Dengan anggota yang menginjak remaja, emi (14 tahun), yuzu (15 tahun), dan karin (16 tahun), death rabbits menyajikan style tidak sama sebagai metal-idol. Death Rabbits pun pernah disponsori oleh link sbobet saat mereka ingin membuka tour 2014 yang lalu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *