LG Petrov adalah tokoh mutlak di dalam pembentukan histori extreme metal khususnya death metal di Eropa dan dunia. Nama LG paling dikenal di semua dunia sepanjang menjabat sebagai vokalis Entombed, band death metal legendaris yang terbentuk di Stockholm, Swedia pada th. 1987 bersama nama Nihilist.

Sebelum direkrut menjadi vokalis Nihilist, LG merupakan dramer Morbid, band yang dimotori oleh vokalis Per Yngve Ohlin dengan sebutan lain Dead, yang kemudian berhimpun bersama komplotan black metal sensasional Norwegia, Mayhem sebelum saat akhirnya mati bunuh diri secara tragis akibat lebih dari satu hal pribadi yang termasuk diperkirakan mengalami kasus berkaitan kecanduan bermain sbobet.

Perjalanan Karier Dengan Band Deathmetal Entombed A.D

Nama LG yang lahir 17 Februari 1972 ini melesat bersamaan bersama meledaknya album perdana Entombed, Left Hand Path yang dirilis oleh Earache Records pada 1990. Album yang masuk di dalam daftar 10 besar “Album Death Metal Terbaik dan Esensial Sepanjang Masa” oleh banyak sekali majalah metal terkemuka yang juga menjadi pelopor musik metal pada masanya.

Namun pada th. 1991, LG dipaksa untuk berhenti berasal dari Entombed, gara-gara sempat ada “gesekan” bersama dramer Nicke Andersson. Walhasil, di album kedua, Clandestine, Entombed tampil bersama vokalis baru, Johnny Dordevic. Selama absennya, LG sempat berkontribusi vokal untuk album debut milik sesama band death metal Swedia, Comecon, Megatrends in Brutality. Pada th. 1992, LG ulang ke Entombed.

Pada 2014, Entombed A.D. dibentuk oleh formasi Entombed yang tersisa pada pas itu, minus gitaris Alex Hellid, yang memutuskan untuk berpisah bersama personel band lainnya. LG termasuk merupakan vokalis berasal dari supergrup death metal bernama Firespawn, yang menampilkan Victor Brandt (juga berasal dari Entombed A.D.), dan personel Necrophobic, Unleashed, dan Dark Funeral.

Vokalis LG Petrov Meninggal Dunia

Langit kancah musik death metal berubah menjadi lebih gelap sehabis salah satu pahlawannya udah gugur. Lars-Goran Petrov atau yang lebih sering disebut LG Petrov udah meninggal dunia pada Minggu malam, 7 Maret 2021. Di umur 49 tahun, LG gugur di medan pertempuran melawan penyakit kanker yang dideritanya sejak didiagnosa tujuh bulan lalu.

Pada 9 Agustus 2020, Entombed A.D. udah menginformasikan berita menurunnya kesehatan LG gara-gara kanker lewat tempat sosial. “Berita sedih… LG Petrov udah terkena kanker dan dia menjalani perawatan chemo untuk coba dan mengendalikannya. Pikiran dan kemampuan kami bertujuan untuk saudara kami.”

Dalam pesan di halaman GoFundMe-nya, LG menulis: “Saya udah terkena kanker yang tidak mampu disembuhkan (gallvägscancer di dalam bhs Swedia), dan udah berjuang melawannya sepanjang lebih dari satu pas sekarang. Penyakit itu tidak mampu dihapus tapi para dokter coba untuk mengendalikannya bersama terapi chemo. Hidup berubah menjadi aneh…”.

LG pas itu tengah berjuang melawan kanker saluran empedu (juga disebut “kolangiokarsinoma”), yang terlalu jarang terjadi. Pada umumnya pasien, tumornya tidak mampu diangkat seutuhnya bersama pembedahan dan tidak mampu disembuhkan. Tindakan paliatif layaknya reseksi, terapi radiasi atau prosedur stenting mampu mempertahankan drainase bilier yang lumayan dan memungkinkan peningkatan mutu hidup.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *