Hardcore punk adalah sebuah aliran musik yang memiliki genre punk rock serta subbudaya yang lahir pada akhir dekade 1970-an di masa itu. Hardcore punk lebih cepat, lebih keras dan dengan nilai agresif yang melebihi lagu punk lain nya. Asal usulnya dapat dilihat dari perkembangan musik ber-genre punk di San Francisco dan California Selatan yang muncul sebagai tanggapan terhadap kebudayaan hippie yang ada di masa itu.

Cerita Masa Lalu Perkembangan Hardcore

Sejarah Singkat Musik Hardcore

Hardcore punk juga terinspirasi dari punk rock New York dan proto-punk yang khalayak digemari oleh para fans beratnya. Suara punk New York lebih keras daripada saudaranya yanga ada di negara San Francisco dalam menampilkan ekspresi anti-seni beserta energi, dari suatu humor subversif bagi pelakunya. Hardcore punk juga menolak komersialisme serta sering membahas topik sosial / politik dengan lirik konfrontatif dan bermuatan politis.

Hardcore punk juga menjadi penyumbang dari gerakan bawah tanah Amerika Serikat pada awal 1980-an ! Pada khususnya di New Jersey, Washington DC, Boston, Philadelphia, New York, dan Boston serta di Australia dan Britania Raya. Hardcore juga ikut terlibat dalam munculnya banyak label rekaman independen pada 1980-an. Pada tahun 2011, penulis Rolling Stone David Fricke menempatkan Greg Ginn dari Black Flag pada peringkat ke-99 dalam daftar 100 Gitaris Terbaik. Dan merupakan salah satu penghargaan terbaik dari Best Hardcore Performance pada beberapa musisi pengusung HardCore tersebut.

Hardcore memiliki tipikal musik seperti distorsi gitar dengan sound tebal dan berat ! Tempo lebih cepat dari musik punk, sedangkan untuk liriknya biasa bertema sosial,kebebasan berpendapatdan perang. Arti lain dari hardcore adalah merupakan suatu bentuk ekspresi yang di keluarkan dalam bentuk gaya hidup dari seseorang. Dan dengan pemikiran kedepan disetai sebuah perhatian mereka terhadap lingkungan hidup yang terjadi disekitar.

Untuk kalian yang memang senang akan lagu keras dan juga bernada berat, maka musik harcore ini sangat cocok kalian dengarkan. Tapi kembali lagi bahwa semua sesuai dengan selera dan juga telinga bagi si pendengarnya. Banyak juga orang yang menyenangi aliran Hardcore tersebut dikarenakan keunikan musik kerasnya. Begitupun admin dari hardcoreholocaust yang telah memberikan informasi menarik ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *